mamahebat.com

Melijo Amanah, Supplier Sayur Malang Kekinian

16 comments
Zaman serba digital saat ini memberikan banyak kemudahan dalam berbelanja untuk kita-kita ya bunsay. Mulai dari kemudahan berbelanja baju, berbelanja furniture, berbelanja mainan, hingga berbelanja sayuran untuk dimasak pun bisa melalui online.

Kalau aku sebenarnya memang tipe buibu yang jarang keluar rumah, alias mager ehehhe. Tapi inginnya kebutuhan dapur lengkap tanpa harus pergi belanja di luar. Solusinya yaa belanja online.

Tapi kan belanja online biasanya hanya untuk barang-barang yang awet dan tahan lama. Seperti perabotan rumah, baju dan lainnya. Kalau sayur, buah, lauk apa bisa ya?. Apakah ada supplier sayur malang yang berkualitas dan terpercaya ? Yuk cari jawabannya!.

Mengapa suka belanja online?

Pasti semua orang menyukai belanja online. Karena selain mudah, murah juga masih banyak keuntungan yang didapatkan melalui belanja online.

Keadaan aku adalah seorang ibu yang masih memiliki bayi kecil yang belum bisa ditinggal kemana-mana. Kalau minta tolong ke suami membeli sesuatu, suami sering tidak tahu apa yang aku maksud. Jadilah salah beli hehehe. Akhirnya, belanja online lah salah satu jawaban dari segala kerisauan ku selama ini. heheh.

1. Hemat waktu

Belanja online itu caraku menghemat waktu juga lho bun. Karena dengan belanja online aku lebih fokus ingin membeli apa. Kalau di toko offline waktuku akan lebih banyak dihabiskan muter-muter untuk memilah dan memilih barang. Belum lagi ditambah anak nangis karena kepanasan.

lagipula sekarang sudah banyak kemudahan mengetahui online shop mana yang terpercaya atau tidak melalui link rekomendasi dari beberapa teman.

2. Hemat uang

jika dibandingkan dengan berbelanja secara offline, belanja online lebih menghemat uang lho bunsay.
pertama, uang transport yang tidak keluar begitu banyak. Kedua, bebas parkir. Heheheh. dan ketiga, kita bisa berbelanja sesuai kebutuhan kita tidak nggelambyar..

3. Menghindari kerumunan

Meskipun kasus virus Covid 19 sudah menurun. kita harus tetap waspada ya bunsay. karena Covid 19 bisa menyerang siapa saja. dan sekarng juga masih banyak virus bertebaran. Kita tidak tahu apakah dalam keurmunan kita itu sehat semua atau ada yang membawa virus?. tetap waspada yaa bunsay Apalagi ketika cuaca sedang tidak menentu seperti sekarang.

Banyak sekali keuntungan yang kita dapatkan dari belanja online. tetapi, perlu diperhatikan kita harus teliti dan cermat agar tidak merasa tertipu ketika belanja online. Itulah salah stau alasan kita harus mengetahui online shop melalui rekomendasi orang terdekat dan orang-orang terpercaya.

Pengalaman Pertama Belanja Sayur Secara Online

Mungkin ini adalah pengalaman pertamaku belanja sayur secara online. Awalnya saat itu adalah masa-masa virus Covid-19 sedang melunjak. Aku sempat bingung dan risau. Bagaiamana mau keluar untuk berbelanja?. Sedangkan aku butuh masak untuk makan. Apa beli makanan jadi ? Iya kalau yang masak sehat dan bebas virus. Kalau setelah makan malah tertular virus bagaimana ?. Mau keluar takut, Beli makan di luar takut, apalagi jika harus berkerumun. Belum lagi kalau pulang-pulang eh malah aku bawa virus buat orang rumah, kan bisa berabe.

Terlepas dari itu semua, bayi kecilku tidak bisa ditinggal. Akhirnya pernah suatu hari aku minta tolong suami untuk berbelanja. Tapi, kadang yang dibeli tidak sesuai ekspetasiku. Karena suamiku salah beli beberapa item. kalau begini terus jatuhnya malah lebih boros karena salah beli item sayur nya.

Baiklah akhirnya aku cerita-cerita dengan temanku, kebetulan sesama alumni organisasi sewaktu kuliah. Aku ceritakan semua keluh kesahku tentang kegiatan berbelanja ini.
 
Eh ternyata temanku dan teman-temannya ini sedang membuka bisnis yang relate dengan keresahanku kala itu. Apa itu bisnisnya ?

Melijo Amanah, supplier sayur malang kekinian

Berawal dari saling curhat tersebut membuatku mendapatkan solusi dan mengantarkanku mengenal melijo amanah.

                                  supplier sayur malang yang berkualitas

yaps, benar sekali temanku itu berbisnis sayuran online yang berkualitas. bisnis ini sudah beroperasi sejak adanya Covid-19. Tentu tujuan nya tidak hanya untuk membantu ibu-ibu dirumah agar dapur tetep ngebul, pun juga untuk membantu mengangkat perekonomian petani sayur di kota Batu kala itu.

Aku pun order bukan karena disuruh teman ku ya. ehehe. tapi karena saat itu kebetulan aku ingin memasak kerang asam manis, tetapi aku tidak tau resepnya. Aku mencoba chatt whatsapp admin melijo amanah. bisa ngga kalo pesen satu paket masakan untuk kerang asam manis?. Yeahh ternyata bisa.

Aku sudah wanti-wanti bagaimana jika yang datang tidak sesuai ekspetasi lagi? setelah menunggu kurir mengantar belanjaan ku, akhirnya aku bisa melihat ternyata sesuai ekspetasiku.

Jadi melijo amanah ini supplier sayur malang yang mengusung konsep modern kekinian. ia menjual sayur beserta bumbu pelengkapnya.

Kalau aku biasanya di melijo yang dekat rumah pasti beli nya , “bu, beli cabe limaribu, tomat sepuluhribu, wortel setengah kilo,” dan seterusnya.

menurutku malah lebih mahal, dan kadang membuang-buang bahan karena terlalu banyak membeli bahan akhirnya bahan sayurannya busuk atau kering di lemari es. belum lagi sebelum dimasukkan ke lemari es kita harus membersihkan bahan masakannya terlebih dahulu. Buang-buang waktu dong bunsay.

namun, setelah mengenal Melijo Amanah. Tanpa ribet dan sangat praktis. sayur yang di jual bukan hanya sayur satu biji dua biji. Tapi sayur beserta bumbu pelengkap.

melijo amanah menawarkan paket bahan siap masak. Misalkan kita ingin memasak sayur asem. Kita pesan “min, beli satu paket sayur asem”. Yang akan kita terima tentu satu paket sayur asem ada kangkung, kacang panjang, kecambah, asem jawa, labu siam, serta bawang. dan semua itu sudah tersusun rapi di dalam plastik. Kita bisa tinggal memasaknya.

Alasan Memilih Melijo Amanah  

Selain tanpa ribet dan praktis, inilah beberapa alasanku menjatuhkan pilihan di Melijo Amanah

alasan memilih melijo amanah

  • Kemasan Rapi

kemasannya rapi dan bersih siap untuk dimasukkan lemari es ketika sudah datang tanpa harus susah payah mengupas, memebrsihkan sayur. Sayuran dari melijo amanah pasti bersih dan siap masak.

  • Sayuran nya segar dan berkualitas

karena membeli langsung dari petani, jadi kesegarannya awet sampai di tangan konsumen.

  • Inovatif

melijo amanah menyuguhkan nuansa berbeda. karena pengemasan sesuai dnegan resep dan kebutuhan lauk yang akan dimasak. Ini cocok sekali untuk ibu-ibu atau para perempuan yang baru menikah belum tahu menahu tentang masak. Tidak usah khawatir. Di melijo amanah sayur yang kita beli sudah sesuai resep pada umunya. Jadi tidak usah pusing-pusing mikirin bumbu nya apa ya?. Tau-tau kita dianggap cheff oleh orang serumah karena resep dari melijo amanah yang yahuddd.

  • Free satu paket sayur untuk pembelian pertama

kalau dihotel biasanya ada welcoming drink ehehehe. Kalau di melijo amanah ada welcoming sayur. Ada-ada saja ya. Bunsay kalau melihat yang free free pasti langsung melek dehh hehe. 

Jadi khusus pelanggan pertama selalu ada free sayur yang bisa kita gunakan untuk merayakan hari pertama bergabung di Melijo Amanah.

kalau aku dulu free sayur asem, pas mau dimasak. Ternyata paket sayur asemnya bisa di masak dua kali makan. Porsi nya banyak banget.

  • Terbuka Kritik dan Saran

Namanya belanja online pasti ada saja salah pahamnya. Tapi ini bukan salah paham yang serius ya bun. Hanya bumbu nya aja saat itu kurasa kurang pas.

saat aku sampaikan, dan tim melijo amanah sangat welcome. Tiba-tiba keesokan harinya malah dikirim beberapa paket sayur sebagai bentuk permintaan maaf dan kompensasi nya. tapi jangan sekali-kali complain dengan hal yang tidak terjadi ya bunsay, dengan tujuan ingin dapat paket sayur gratis ehehehe.

Summary

Belanja sayur secara online sekarang lebih mudah, murah dan praktis. Dan sekarang tidak ada lagi alasan untuk tidak bisa masak karena tidak tahu resepnya karena di Melijo Amanah beli sayur beserta bumbu nya. Dan itupun terbukti lebih murah lho bunsay. Bahan tidak ada yang membusuk karena sudah bersih dan siap masak. Tidak lagi buang-buang bahan masakan karena semua bahan sudah proporsional sesuai masakan di rumah. Nah itulah bunsay review ku tentang pengalaman pertama berbelanja sayur online di Melijo Amanah yang merupakan supplier sayur di malang. Melijo Amanah merupakan rekomendasi belanja sayur online yang tepat untuk bunsay yang tidak sempat berbelanja dan lain sebagainya. so, tunggu apalagi yuk segera order.
Mamahebat
Islakhu Lukluil Machnunah. Seorang Mama muda yang baru saja terjun dunia menulis. Ingin menebar manfaat melalui tulisan.

Related Posts

16 comments

  1. usaha seperti ini memang jadi salah satu terobosan di bidang marketing, seperti emski di Malang banyak pasar tradisional yang menjua produk serupa...usaha seperti ini menjanjikan juga ya karena memberikan kemudahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak hehe. coba di buka aja cabang di daerah nya mbak juga. siapatahu bisa memberikan kemudahan untuk sesama buibu hehe.

      Delete
  2. Sangat praktis dan memudahkan emak-emak rumahan, ya, Mbak. Semoga di kota saya juga ada yang seperti ini juga.

    ReplyDelete
  3. perkembangan jaman makin memudahkan emak-emak ya, saya sebagai anak kosan juga lebih suka belanja sayur online daripada harus kepasar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dipasar juga harus muter-muter dulu mbak. Hemat waktu juga kalo bisa beli sayur online

      Delete
  4. Wah enak ya mba di rumahnya bisa pesen online sayur. Ditempatku ngga ada usaha macam ini. Padahal dah lama ngelirik usaha model gini krn tau dr tv sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ada tapi aplikasi yang tani hub itu bukan ya mbak?

      Delete
  5. Mbak, dikirim ke rumahku bisa nggak ya? Kalo di sby aku sering belanja di shopee segar. Kalo lagi di Batu, aku belum pernah nyoba beli sayur online. Apalagi yg udah paketan per menu begini. Kan menarik yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget mbak. awal berdirinya juga di kota Batu mbak. Enak nya sekalian sama bumbu-bumbunya. jadi sepaket tinggal mplung-mplung jadi dehhh hhehehe

      Delete
  6. Wah ini bisa jadi ide bisnis juga mbak jualan sayur online....bagus juga ini

    ReplyDelete
  7. Wah enaknya udah ada tukang sayur online hoho. Di semarang ada juga sih tumbasin. Emang enaknya jadi ga ribet pergi ke pasar panas-panasan, nenteng-nenteng. tinggal nunggu di rumah ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, bisa jagain anak bisa melakukan banyak hal karena belanja sayur udah di delegasikan ke yang ahli ehehe

      Delete
  8. Menarik sekali ada paketan menunya. Sayang jauh dari tempat tinggalku. Seandainya ada bisa praktis dan g usah cape2 ke pasar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga usah cape kepasar dan ngga cape mikir bumbu dan resepnya ya mbak hehehe

      Delete

Post a Comment