mamahebat.com

Saboten Shokudo, Pioneer Makanan Khas Jepang yang Halal

14 comments
Assalamualaikum Momies, bagaimana kabarnya ? semoga sehat selalu ya.

Seperti biasa, aku mau berbagi cerita tentang rutinitasku eheheh. Semoga momies tak pernah bosan yaaa.

Beberapa hari belakangan ini aku seperti sedang nostalgia dengan kebiasaanku sewaktu SMA sampai kuliah.Kebiasaan nonton anime jepang. Apakah momies juga suka dengan anime Jepang ? sini kumpul.

Hampir semua orang yang mengenalku juga heran, kok bisa suka anime jepang ? sampai koleksi mug yang bergambar tokoh anime.

Yaaa karena sebenarnya ada banyak pesan motivasi di dalam anime. Tokoh karakter terfavorit ku dari dulu sampai sekarang masih sama. Luffy di anime One Piece dan Kirito di Anime SAO.

Ngomong-ngomong soal anime, ada juga anime tentang masak-memasak. Judulnya Shokugeki no Soma. Meskipun masakannya di sajikan dalam bentuk gambar, tetep bisa membuatku ngiler dan ingin melahapnya.

Akhirnya aku search Masakan Jepang di Kota Malang. Ketemulah Saboten Shokudo. Dari nama nya sudah menyiratkan bahwa ini nih resto masakan jepang.

Saboten Shokudo, Pioneer Makanan Khas Jepang

restoran masakan jepang di malang


Restoran ini sudah ada di kota Malang sejak tahun 2006. Restoran yang mengusung konsep gaya ala khas Jepang. Saat pertama masuk di restoran ini, pengunjung langsung disuguhi dengan pemandangan khas Jepang. Mulai dari hiasan dinding, lampion, meja, kursi, suasana, dan lukisan di dinding pun seolah-olah kita sedang ada di Jepang beneran hehe.

Arti kata Saboten adalah kaktus, sedangkan Shokudo adalah Rumah. Sehingga arti Saboten Shokudo adalah rumah makan dengan filosofi kaktus. Filosofi kaktus di ambil untuk memberikan arti dan harapan bahwa rumah makan ini bisa bertahan dan bisa tetap tumbuh berkembang disegala kondisi seperti kaktus. Wah dalam sekali yaa filosofinya.

Menu di Saboten Shokudo ini beraneka ragam. Perpaduan antara cita rasa Jepang yang dipadupadankan dengan cita rasa Indonesia membuat Saboten Shokudo menjadi pioneer makanan khas Jepang yang melekat di hati pengunjung.

Saboten Shokudo juga selalu berinovasi mulai dari penataan ruang hingga sajian hidangan. Sajian hidangan terbaru mengusung konsep donburi, alias makanan yang disajikan dengan lebih simple. Nasi yang di sajikan dengan toping pilihan diatasnya, tentu saja dengan siraman saus yang lezat ala Saboten yang akan meresap merata hingga ke inti nasi.

Sudah tidak terhitung berapa kali aku berkunjung ke Saboten Shokudo, selain karena maakanan dan suasananya yang enak, ya karena lokasinya juga strategis. 

Lokasi Saboten Shokudo di kota Malang tersebar di beberapa wilayah, tapi yang menjadi langganan ku tetap di Jalan Dieng No.18, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang. Semua tempat tidak ada bedanya, hanya saja jika di Jalan Dieng lebih dekat dengan rumahku hehhee.

Pengalaman Makan Malam di Saboten Shokudo Malang


rekomendasi makanan khas jepang di malang

Pertama kali aku mencicipi menu di Saboten Shokudo adalah menu bento C. Menu ini sangat enak, tidak eneg dan bikin kenyang lebih lama. Nasi yang disandingkan dengan edamame, irisan gubis, dan irisan wortel, saos mayo dan juga potongan ayam karage. Gigitan pertama sangat enak sekali.

Lalu aku berkunjung kesana lagi memesan menu lainnya, aku mencoba pesan Ramen. Ramen nya secara tampilan bagus, tapi karena aku menikmatinya setelah makan menu lain akhirnya ramennya keburu dingin. Jadi untuk momies yang ingin makan ramen, nikmatilah saat masih panas atau hangat agar kenikmatan hakiki nya bisa di rasakan.

kunjungan berikutnya aku mencoba membeli smoke beef. Smoke beef nya enak dan lembut, apalagi dinikmati dengan telur. Enak banget pokoknya wajib coba deh.

Nah dari semua pengalaman itu hampir semuanya belum ada yang aku dokumentasikan hehehe. Saking terfokus dengan makanan yang lezat-lezat.

Baru kali ini aku dokumentasikan meskipun juga tidak begitu lengkap.

Kali ini aku berkunjung ke Saboten Shokudo lagi, karena sebelum-sebelumnya sudah pernah mencoba banyak menu makanan akhirnya kali ini kita memilih yang menurut kita paling pioneer.

Mentai Smoke Beef, Chicken Karaage, Sushi, dan Milo Ice.

menu ayam karaage khas jepang

Mentai Smoke Beef, irisan daging asap yang di sajikan dengan nasi dan telur lengkap dengan siraman saus mentai. Saus mentai memang saus yang identik dengan masakan Jepang. Biasanya saus ini juga di sajikan dengan olahan Sushi.

Mentai Smoke Beef ini hanya dibanderol dengan harga Rp. 27.000 saja. Mentai Smoke Beef yang aku pesan kali ini berbeda dengan yang pernah aku pesan sebelumnya.

Yang aku pesan sebelumnya Smoke Beef dengan telur dan saus blackpapper di atas hot plate. Kalau smoke beef yang diatas hot plate di banderol dengan harga Rp. 32.000.

Makanan ini sangat sebanding banget karena memang kenyangnya lama dan enaknya juga melekat di lidah.

Nahh menu andalan kalau ke Saboten Shokudo adalah Chicken karaage. Sebetulnya jika mau paket hemat bisa saja memesan menu Combo Chicken Karaage. Tapi Menu Combo hanya disajikan mulai pukul 12.00 sampai 17.00 karena menu ini adalah menu nasi Bento.

menu masakan jepang saboten shokudo malang

Nah untuk menu Chicken Karaage yang aku pesan ini juga sangat enak. Daging ayam yang sudah dimarinasi dan di bentuk bola-bola atau di goreng menjadi crispy disajikan dengan siraman saus khas Saboten. Untuk satu porsi Chicken Kargaage ini dibanderol dengan harga Rp. 25.000 saja ya momies. Sangat worth it dengan rasa dan kualitasnya.


Nah, terakhir adalah Sushi. Sushi di saboten sangat beraneka ragam. Ada yang pedas, asin, gurih dan lain sebagainya. nah kali ini aku juga memesan sushi. Nasi yang digulung dan di dalamnya terdapat sayur dan irisan ikan lalu diatasnya ditaburi dengan toping gurih. Rekomended sekali ya momies.

Untuk minumannya aku memesan yang isinya lebih banyak. Satu teko kaca ice di Saboten dibanderol dengan harga Rp. 30.000an.

harga milo ice di saboten shokudo
 


Summary

Yappss, itulah pengalamanku mencicipi berbagai makanan khas Jepang di Saboten Shokudo Malang. Tempatnya cozy, makanan nya enak dan lezat, Harga nya juga Terjangkau. Cocok banget untuk kumpul keluarga dengan paket hemat. Selamat wisata kuliner momies.






Mamahebat
Islakhu Lukluil Machnunah. Seorang Mama muda yang baru saja terjun dunia menulis. Ingin menebar manfaat melalui tulisan.

Related Posts

14 comments

  1. Jadi pingin nyoba kuliner jejepangan ini 😁

    ReplyDelete
  2. Malang ini inovasi kulinernya emang selalu ada dan keknya langsung banyak digemari ya mbak... Kapan-kapan kalo ke Malang, pengen coba ini ah...

    ReplyDelete
  3. hmmm yummy bgt mb...liat foto2ny jadi pengen deh

    ReplyDelete
  4. Aku ngiler pengen bento sama chicken karage mbaak, wkwk. Itu ice nya ice cappucino bukan sih mba? Auto kenyang bgt yaa seteko gitu wkwk

    ReplyDelete
  5. sebagai pencinta makanan khas jepang...wajib icip2 apalagi dah ada sertifikat halal...duuuh jadi pengen yaaa

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka anime. Favoritku sih detective conan. Tp masih lebih suka drakor sih. Masakan jepang juga enak banget. Aku suka ramennya.

    ReplyDelete
  7. Wah si Kaka yg lagi kuliah di Malang perlu dikasih tau, nih. Jangan2 belum tau. Nampak sangat lezat,...hhmm.

    ReplyDelete
  8. Aku jadi pengen coba loo... Tapi kok jauh dari rumah 😂😂

    ReplyDelete
  9. Jadi inger masa lalu jual jadi karyawan restoran jepang..makananya yang dulu nga doyan jadi doyan

    ReplyDelete
  10. penasaran rasanya, lidah Indo dan Jepang dalam satu masakan,, hmmm..

    ReplyDelete
  11. sama mba, aku juga suka anime one piece. Tapi kalo makanan jepang mentoknya ramen....

    ReplyDelete
  12. Mantap banget ya bisa nyobain makanan khas Jepang

    ReplyDelete

Post a Comment