mamahebat.com

Mengenal Momblogger Mamahebat Berbagi Cerita Melalui Tulisan

2 comments
Assalamualaikum Momies, bagaimana kabarnya ? Semoga sehat selalu ya.

Menjadi seorang New Mom di usia yang terbilang muda ini menjadi hal yang sangat baru bagiku. Aku menjadi seorang mama ketika usiaku 23 tahun.

contoh kartu nama mamahebat.com

Teman-teman seusia ku kala itu masih sibuk mengejar karir, membicarakan investasi, membicarakan jabatan dan lain sebagainya. Sedangkan aku, lama-lama tidak memiliki teman karena mungkin banyak hal yang sudah tidak sejalan.

Kami tidak lagi sepandangan tentang pernikahan, tentang parenting, tentang rezeki, tentang segala hal. Tak mengapa, aku hanya percaya bahwa kita akan dipertemukan dengan orang yang sejenis, dan jika ada yang berbeda itu mungkin sebuah ujian.

Setelah menikah, begitu banyak hal yang baru aku pelajari. Dan beberapa hal itulah yang menjadi salah satu alasanku ingin berbagi.

awal sebelum mengenal blog aku lebih sering menuliskan pengalamanku melalui microsoft word. Tulisan yang akhirnya terpendam begitu saja.

Menulis adalah Kebutuhan

menulis adalah kebutuhan semua ibu rumah tangga

Setelah mengenal blog. Akhirnya aku bisa menuliskan dan membagikan tulisanku tentang pengalaman menjadi seorang istri, menjadi new mom, serta menjadi seorang yang merantau di kota orang.

Sebenarnya awal aku membuat blog bukan karena aku pintar menulis. Tapi karena aku membutuhkan kegiatan menulis. Butuh untuk apa ?. Sejujurnya dengan menulis membuat aku bisa mengeluarkan apa yang sedang aku pikirkan, apa yang sedang aku rasakan yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Dan awal aku menulis mungkin PUEBI ku acak-acakan, karena memang saat itu aku hanya memikirkan yang penting menulis saja untuk menumpahkan. Saat itu juga aku tidak mengenal SEO, keyword, allintitle, dan lain sebagainya.

Setelah aku mencoba mengupgrade diri dengan mengikuti kelas Blogspedia Batch 3, aku menjadi sadar bahwa aku butuh sekali belajar tentang ‘bagaimana caranya tulisan tentang pengalamanku ini bisa sampai ke pembaca yang membutuhkan ?, Lalu bagaimana caranya agar pembaca dapat interest dengan tulisan tentang pengalamanku ini?. Sehingga aku berharap pengalaman yang sedang aku bagikan ini dapat bermanfaat untuk orang yang membutuhkan.

Begitu pentingnya kita bisa membuat nyaman pembaca dengan membangun ruh di blog kita. Membangun ruh blog dengan cara Personal Branding.

Pengertian Personal Branding

Personal branding memiliki arti label pribadi.Secara singkatnya pengertian personal branding adalah proses dalam memproyeksikan citra dari dalam diri kita yang istimewa yang bertujuan untuk pengembangan diri mulai dari skill, behaviour and value yang Uniqeness dari diri kita.

Personal branding inilah jalan seseorang untuk mengenal diri sendiri. Karena jika kita sudah mengenal diri sendiri, otomatis kita akan mudah untuk memaksimalkan potensi yang ada dalam diri kita.

Pada intinya, personal branding adalah proses seseorang memaksimalkan potensi yang ada dalam dirinya sehingga melahirkan karakteristik tersendiri yang memudahkan orang lain mengenalnya. .

Memulai Membangun Personal Branding untuk Blogger

cara mudah membangun personal branding


  • Kenali Diri Sendiri

Dengan mengenal diri sendiri, kita akan dengan mudah mengetahui potensi apa yang kita miliki. Apa yang menjadi keterampilan kita, apa yang menjadi kesenangan kita, apa yang membuat kita berbeda dari yang lain, bagaimana kita menyikapi permasalahan, kita termasuk orang yang seperti apa, dan lain sebagainya.

Dengan mengenal diri sendiri, kita dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan kita. Kita menyadari terlahir dengan keistimewaan tersendiri. Sadar memiliki ciri khas yang patut untuk di tampakkan. Sehingga lahirlah rasa percaya diri yang maksimal.

  • Realisasikan/Proyeksikan/Tunjukkan

Bagaimana orang mengenal kita kalau kita tidak menunjukkan diri kita?

Menunjukkan siapa diri kita bukan berarti sombong ya, tapi kata salah satu coach kami, agar berdampak maka kita harus tampak.

Coba bayangkan, para blogger yang memperkenalkan dirinya apakah berarti sombong, tentu tidak. Mereka hanya mempermudah kita menemukan apa yang kita butuhkan dari mereka melalui personal branding.

  • Bangun dan Kembangkan Dirimu


Tingkatkan dan maksimalkan apa yang telah kamu miliki. Buat orang lain mengenal kamu spesial. Sehingga kamu mendapatkan tempat di ruang kepercayaan audience.


Mengenal Mombloger Mamahebat


mengenal lebih dekat mamahebat

Berawal dari sebuah keresahan yang menurutku semua newmom mungkin merasakannya. Keresahan yang mungkin butuh untuk disalurkan. Dan ingin mengajak seluruh ibu-ibu untuk berkumpul menjadi satu membangun sebuah kekuatan dan sinergi yang saling menguatkan. Karena untuk zaman sekarang, mom support mom sangat jarang ditemukan, terutama di lingkungan sekitarku.


Berangkat dari keresahan yang aku alami, aku ingin sekali menyalurkan semuanya. Namun seiring berjalannya waktu ternyata aku merasa tidak ingin new mom lainnya juga merasakan hal yang sama sepertiku. Aku ingin menjadi salah satu pilihan nya untuk berbagi cerita dan keresahan yang ia alami.


Sehingga saat itu terlintas dalam pikiranku ingin membuat tempat yang nyaman untuk ibu-ibu berbagi cerita, berbagi passion, berbagi segala hal yang dimiliki, ingin berkembang dan lain sebagainya.


Sehingga awal mula blog ini muncul, aku beri nama bundacenters.blogspot.com. Harapannya blog ini bisa menjadi pusatnya para bunda (atau mommy). Mengapa saat itu aku memilih nama ‘Bunda’? karena saat itu anakku selalu memanggilku dengan sebutan bunda. Dan harapanku saat itu bundacenters ini mengusung niche yang berhubungan tentang apa yang dibutuhkan bunda-bunda jaman now.


Seiring berjalannya waktu, aku memutuskan untuk mengubah blog ini dengan nama ‘mamahebat’. Nama yang lahir dari pemikiranku tentang seorang mama yang merdeka tanpa batas. Mamahebat yang bersemangat menjelajahi ilmu pengetahuan. Nama yang tidak sekedar nama, tapi ada afirmasi positif dan harapan di dalamnya.


Tentu saja niche blog ini nantinya akan seperti gado-gado alias multiniche. Tapi tidak mengapa, karena seorang mamahebat suka dengan tantangan. Senang berbagi pengalaman baru yang terkadang tidak dilakukan seorang mama pada umumnya.


Mamahebat memproyeksikan seorang mama yang tidak pantang menyerah. Selalu ingin mengupgrade dirinya, rela berkorban, belajar hal apapun,mencintai ilmu pengetahuan, dan dapat menyampaikan sebuah informasi dengan jujur.


.





Mamahebat
Islakhu Lukluil Machnunah. Seorang Mama muda yang baru saja terjun dunia menulis. Ingin menebar manfaat melalui tulisan.

Related Posts

2 comments

  1. Mamahebat yg merdeka tanpa batas... Luar biasa spiritnya. Selalu dpt insight baru kalo baca tulisan mamahebat. Mantabb mbak...

    ReplyDelete
  2. mamahebat ngena banget nama domainnya. Pasti orang bakal nanya pada diri, dan penasaran isi mamahebat apa saja sih.

    ReplyDelete

Post a Comment