mamahebat.com

Belajar Ngeblog dari Nol: Kupas Tuntas Belajar Ngeblog bersama Blogspedia Coaching

6 comments
blogspedia coaching salah stau kelas ngeblog gratis

Ternyata yang mulai dari nol itu bukan hanya saat mengisi BBM, Tetapi belajar blogging di Blogspedia Coaching juga diajari dari nol banget. Dari yang tidak tahu blog sampai bener-bener paham apa sih blog itu? siapa dia ? dan kenapa ya harus ngeblog?. Oke-oke, kali ini akan aku kupas tuntas siapa sosok pahlawan dibalik konsistensiku ngeblog. 

Jika mendengar kata Blogspedia tentu momies (pembaca setiaku) sudah tidak asing lagi kan. aku selalu menceritakan bagaimana aku mengenal blogspedia ini. Qadarullah, saat itu aku scroll instagram dan menemukan blogspedia sedang mengadakan challenge 14 days blogspedia challenge.

Padahal nih, aku tidak tahu apa itu blog ? bagaimana membuatnya dan lain sebagainya. Dan kebetulan saat itu aku membaca salah satu tema yang di usung ketika 14 Days Blogspedia Challenge ada yang sesuai dengan isi hatiku saat itu. Oke tanpa pikir panjang aku mengikutinya. Hingga akhirnya mendapat golden ticket yang diberikan kesempatan mengikuti blogspedia coaching batch 3 ini.

Sejujurnya aku baru tahu, ternyata Blogspedia Coaching sudah sampai batch 3. Artinya blogspedia secara tidak langsung sudah melahirkan lulusan-lulusan kompeten dibidang blog yang siap menebar ilmu kemanapun ia terbang.

Disaat aku penasaran dengan apa itu blog, hampir semua terjawab jadi satu di blogspedia coaching ini. Dan tahukah momies, blogspedia coaching ini gratissssss, tanpa dipungut biaya. Meskipun gratis, kualitas materinya bukan abal-abal. Hampir semua materi yang disampaikan oleh coach Marita Ningtyas ini berkualitas dan bisa dijadikan pedoman untuk blogger pemula seperti aku.

Yuk Kenalan dengan Blogspedia


rekomendasi kelas blog untuk pemula

Dari namanya saja sudah unik yaaa. Unik dan memiliki ciri khas yang mendeskripsikan bahwa konten yang ada di dalamnya tentu semua hal yang tentang blog, blogger, blogging. Artikel yang dibahas dalam blogspedia mulai A samapi Z ada semua.

Blogspedia ini memang diinisiasi oleh coach Marita Ningtyas, berawal dari keinginannya pribadi untuk menebar manfaat kepada sesama. Blogspedia lahir dengan mengusung visi misi menebar manfaat dan berbagi sesama. 

jasa unggulan blogspedia

Ada banyak sekali jasa blogspedia  jasa Blogspedia selain blogspedia coaching. Yuk intip :

  • Jasa Penulisan Konten

Satu hal yang akhir-akhir ini aku sadari, google (mesin pencari) sudah mengutamakan konten penulisan yang tidak hanya yang dibutuhkan pembaca tetapi juga yang berkualitas.

Sejak mengikuti kelas blogspedia coaching ini, aku jadi mengetahui bahwa menulis konten itu sulit. Butuh riset, butuh mikir, butuh paham penyusun artikel yang bagus, dan butuh jam terbang yang tinggi. Karena jika tidak riset dan menulis dengan asal-asalan maka untuk apa juga, susah juga sampai ke pembaca yang membutuhkan tulisan kita.

Nah untuk teman-teman yang memang mempunyai blog/website yang ingin diisi konten namun tidak sempat waktunya. Tidak perlu ribet pusing-pusing, momies biisa banget bekerjasama dengan Blogspedia ini. Harga nya dan kualitas tulisan yang sudah SEO Friendly ini sangat sebanding ya momies. Karena Blogspedia group ini terkenal sangat menjaga kredibilitasnya.

  • Jasa Pemasangan Domain dan Template

Saat pertama kali aku mendapatkan materi tentang pemasangan domain dan template ini yang aku rasakan ya bingung dan ketar ketir. Takut gagal. Memang se-rumit itu sehingga aku mengerti mengapa blogger pemula lebih memilih jasa pemasnagan domain dan template daripada memasang sendiri.

Apalagi aku sangat awam dengan bahasa coding yang seperti itu. Pelayanan jasa pemasangan domain dan template dari blogspedia ini sangat cocok untuk momies yang masih bingung dan takut bagaimana memasang domain dan templat untuk blognya.

  • Sponsored Content

Sponsored content yang ditawarkan oleh blogspedia adalah momies bisa berkolaborasi menggunakan tulisan. Misalkan momies tulisa sendiri artikel nya atau artikel dituliskan oleh Blogspedia dan semuanya tayang dalam blog blogspedia.my.id atau juga Blogspedia grup.

  • Pembuatan Website

Pembuatan webiste yang ditawarkan Blogspedia ditangani langsung oleh ahlinya lho momies, jadi sesuaikan saja dengan permintaan dan budget yang dimiliki momies yaa.

  • Blogspedia Coaching

Blogspedia coaching adalah salah satu layanan dari blogspedia yang sekarang aku ikuti. Belajar ngbelog dari nol. Seperti aku sewaktu pertama kali mengenal blog. Blogspedia memberikan ilmu yang berkualitas alias ndaging parah, coach utama dan coach tamu yang berkompeten di bidangnya sengaja dihadirkan untuk berbagi ilmu tentang cara menjadi blogger pemula.

Tiga Bulanku di Blogspedia, Seru dan Terkesan

Sampai sekarangpun aku tidak menyangka ternyata aku memilih menjadi seorang blogger. Memulai perjalanan dari mengikuti 14daysblogspediachallenge hingga mendapatkan golden ticket sebagai akses mengikuti dan belajar blog dari nol di blogspedia coaching.

Saat aku tidak tahu arah harus bagaimana menajdi blogger? apakah hanya menulis saja? atau hanya asal posting saja?. Ternyata setelah mengenal blogspedia coaching, aku jadi tahu bahwa menjadi seorang blogger tidak hanya menulis apa yang kita suka. Tapi kita harus mengetahui apa yang pembaca suka.

Tidak berhenti di situ saja ya momies, sebagai seorang blogger ternyata kita juga harus bisa mengantarkan tulisan yang kita buat hingga sampai ke pembaca yang membutuhkan sehingga apa yang kita tulisa tidak hanya mengendap di dalam blog kita sendiri.

Pembelajaran yang tersistem dan efektif membuat materi yang kami ikuti tidak membingungkan, apalagi untuk kami yang masih pemula dalam belajar ngeblog. Semua sudah di atur dan ditata sedemikian rupa untuk memudahkan kita belajar blog dengan mudah.

Berikut adalah materi yang telah di siapkan ketika mengikuti Blogspedia Coaching :

1. Kemampuan Dasar & Adab Blogger

2. Kenalan dengan Beragam Niche Blog & Istilah-istilah Blogging

3. Membuat Blog di Blogspot

4. Kenalan dengan Dashboard Blogspot & Segala Fiturnya

5. Memahami Fitur Postingan di Blogspot, Tujuan: Punya kemampuan dasar untuk posting artikel (bisa masukin gambar, masukin link, label, dsb)

6. Membuat & Memunculkan Page About Me di Blogspot

7. Membuat & Memunculkan Page Sitemap di Blogspot

8. Story Telling & Basic Copy Writing

9. Menulis Artikel Ulasan Produk

10. Menulis Artikel Perjalanan/ Review Tempat Wisata

11. Belajar Teknis Menulis Artikel SEO Sederhana

12. Menulis Artikel How To/ Tips

13. Menulis Artikel Kuliner

14. Menulis Artikel Review Buku/ Film

15. Menulis Artikel Ulasan Event

16. Membeli dan Memasang Custom Domain di Blognya

17. Permak Tampilan Blog Sederhana

18. Bikin Infografis dan Header Sederhana Pakai Canva

19. Permak Tampilan Blog Lanjutan

20. Personal Branding for Blogger

21. Tips Memenangkan Lomba Blog

22. Peluang Job untuk Blogger & Membuat Content Plan

23. Tugas Akhir

Panen Manfaat dari Mengikuti Blogspedia Coaching


kelas blog gratis berkualitas


Tentu manfaat yang aku (blogger pemula) peroleh dari jasa blogspedia pada kegiatan blogspedia coaching ini sangat banyak. Yuk yuk simak :
  • Belajar Disiplin
  • Membiasakan diri bertanggung jawab terutama dengan apa yang ditulis, harus menggunakan riset dan analisis lainnya.
  • Memaksa diri untuk terus berpacu dengan dunia blogger yang ternyata sangat luas.
  • Dapat kenalan dengan banyak teman baik seluruh nusantara. Bahkan salah satu temanku di blogspedia coaching ada yang berada di turki lho.
  • Melatih diri untuk selalu konsisten dan terencana.
  • Mendapat portofolio yang bagus. Mau cerita sedikit ya momies. Saat aku cerita ke salah satu temanku aku mengikuti Blogspedia Coaching, ternyata mereka juga mengenal blogspedia dan coach marita. Blogspedia ini ternyata sudah dikenal dikalangan blogger dan kalangan perusahaan dengan kredibilitas dan kualitasnya.
Setelah mengetahui banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari mengikuti blogspedia ini, jangan hanya membaca nya saja ya momies, yukk ikutan Blogspedia Coaching Batch selanjutnya dengan cara pantengin terus dan follow sosial media Blogspedia untuk mengetahui informasi-informasi terbaru tentang blog dan program blogspedia.

Kumpulan Kalimat Motivasi untuk Membakar Semangat Juang


Beberapa kalimat yang sempat terdokumentasi oleh otakku ketika mengikuti Blogspedia Caoching. Bacalah ketika semangat ngeblog momies sedang melemah.
  • Ikatlah ilmu dengan menulis. Dan jangan lupa dibagikan.
  • Kejarlah keberkahannya, jangan mengejar popularitas yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.
  • Jika bertemu seseorang, kosongkanlah gelasmu. Ini memiliki arti, jadilah pribadi yang rendah hati dan tidak merasa bisa tetapi bisa merasakan.
  • Ilmu itu ibarat air yang hanya mengalir ke tempat yang rendah, sehingga untuk mendapatkan ilmu kita harus rendah hati, memiliki rasa ingin belajar yang tinggi.
  • Berbagi manfaat itu menyenangkan.
  • Gimana mau menang lomba, lhawong ikut aja enggak hehehe
kumpulan blogger dari blogspedia


Gimana, apakah sudah terjawab siapa sosok dibalik konsistensiku selama tiga bulan ini ? tentu blogspedia yang dilahirkan oleh Coach Marita Ningtyas. Semoga blogspedia bisa mengadakan Blogaspedia coaching ditahun berikutnya. Sehingga makin banyak silaturahim sesama manusia terjalin dari blogspedia, semakin banyak ilmu yang dapat dimanfaatkan oranglain, serta semakin banyak orang yang memahami dunia ini. Semangat !!
Mamahebat
Islakhu Lukluil Machnunah. Seorang Mama muda yang baru saja terjun dunia menulis. Ingin menebar manfaat melalui tulisan.

Related Posts

6 comments

  1. MasyaAllah... Sampai kalimat motivasinya diingat terus... Pengingat juga ini buatku. Semoga kedepannya kita bisa terus produktif...

    ReplyDelete
  2. masyaAllah... Rejeki dari Allah memang luar biasa ya mba, salah satunya bisa kenal para blogger2 hebat di blogspedia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak heheheh.. alhamdulillah. smga lulus semuaaaa

      Delete
  3. Murid terniat banget mbak Luluk ini. Quotesnya sampe inget bener 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduuhh mbak yuana murid terbanyak jam terbangnyaaa..

      Delete

Post a Comment