mamahebat.com

Honeymom: Manfaat Madu untuk Ibu Hamil dan Menyusui

9 comments
manfaat madu untuk ibu hamil

Assalamualaikum momies, bagaimana kabarnya semoga selalu sehat ya.

Hamil dan menyusui adalah sebuah anugerah terbesar yang didapatkan seorang wanita dalam hidupnya. Proses yang tidak mudah dan tidak singkat. Proses yang terkadang malah memberikan banyak pendewasaan diri seorang wanita.

Aku pernah membaca sebuah pernyataan dari seorang dokter, namun sayangnya tidak ku catat tetapi aku mengingat dalam ingatanku. Bahwa ibu hamil dan menyusui wajib mengetahui bahwa ia sedang mempersiapkan sebuah peradaban yang baik. Sehingga ibu hamil dan menyusui harus sadar tentang nutrisi yang seharusnya ia konsumsi.

Sebenarnya latar belakang seorang dokter menyatakan hal tersebut karena ada sebuah kasus yang terjadi di kliniknya. Sang dokter menanyakan seorang ibu muda dan sedang hamil, ‘vitamin yang diberikan sewaktu konsultasi dulu sudah diminum?’. Sang ibu menjawab “belum dok, buat apa juga. Anak ini juga bukan yang kami harapkan’.

Dari situlah sang dokter ingin menyampaikan bahwa terlepas dari apakah itu anak yang diinginkan atau tidak, tetap penuhi hak anak untuk mendapat nutrisi yang ia butuhkan. Itu pun vitamin tidak hanya bermanfaat untuk jabang bayi saja tetapi juga untuk kesehatan sang ibu.

Seberapa Penting Memaksimalkan Nutrisi Saat Hamil ?

penting nya memenuhi nutrisi ibu hamil dan menyusui

Apakah momies sudah tahu bahwa 1000 hari pertama kehidupan anak itu dimulai sejak anak bayi dalam kandungan hingga anak berumur 2 tahun. Dalam masa-masa meas itulah masa emas sel-sel saraf-saraf anak berkembang begitu pesat.

Penting sekali ibu hamil memperhatikan nutrisinya sejak hamil hingga menyusui. Karena itu juga yang menentukan prestasi anak, kemampuan dan keterampilan anak, kesehatan dan tumbuh kembang anak.

Selain itu, ibu hamil membutuhkan nutrisi juga untuk tubuhnya. Agar sebelum dan sesudah melahirkan lebih mudah recovery dalam pemulihan. Banyak sekali manfaat jika ibu hamil mengetahui, memperhatikan nutrisi dan mengkonsumsi vitamin yang sayang sekali jika dilewatkan. 

Al-Quran Menjelaskan Tentang Keistimewaan Lebah dan Madu

Lebah adalah salah satu hewan yang diistimewakan Allah. Lebah adalah hewan yang membawa banyak memberi manfaat dan kenikmatan pada manusia. Di dalam surat An-Nahl ayat 68-69 tentang keistimewaan lebah.

keistimewaan lebah di Al-quran

Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia. kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu).” ( QS. An-Nahl : 68 )

Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan” ( QS. An-Nahl : 69 )

Dalam hal tersebut Allah menunjukkan keistimewaan lebah dengan memberinya ilham untuk menyelesaikan semua persoalan hidupnya. Maksudnya dimudahkannya lebah dalam mengambil makanan sejauh dan sesulit apapun jalan tersebut, ia tidak akan tersesat untuk kembali ke sarangnya.

Lebah itu keren ya momies, selalu hinggap di bunga atau buah-buahan yang bersih, bunga dan buah-buahan itu sumber makanan lebah. Agar bisa menghasilkan madu.

Manfaat Mengkonsumsi Madu untuk Ibu hamil dan Menyusui

Sudah hal yang biasa jika orang mengkonsumsi madu sebagai obat dan vitamin pendukung untuk nutrisi sehari-hari. Mengkonsumsi madu sangat penting untuk ibu hamil dan menyusui. Karena madu mengandung banyak nutrisi penting, seperti kalsium, magnesium, fosfor, kalium, natrium, asam folat, dan zat besi. Nutrisi yang sangat penting untuk ibu dan anak.

Jika menyusui, madu juga sangat penting untuk dikonsumsi. Karena melalui ASI yang berkualitas, kita juga memberikan asupan yang baik untuk sang bayi sebagai masa-masa tumbuh kembangnya.

Mengkonsumsi madu sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan. Dalam hadist, rasulullah bersabda "Madu adalah penyembuh bagi segala penyakit dan Al-Qur'an adalah penyembuh terhadap apa yang ada di dalam dada. Maka bagi kalian terdapat dua penyembuhan; Al-Qur'an dan madu." (HR. Ibnu Majah, 3452 dari hadist Ibnu Mas'ud)

Sementara itu, inilah manfaat madu untuk ibu hamil. Simak Yuk !
  • Mengurangi rasa mual
  • Meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh
  • Menutrisi tumbuh kembang bayi
  • Mengatasi keluhan susah buang air besar

Honeymom, Madu untuk Memenuhi Nutrisi Selama Hamil dan Menyusui


testimoni honeymom 2022

Mengenal honeymom sewaktu mengandung anak pertama. Pada saat itu suamiku berbagi cerita ke temannya, bahwa aku selalu mual dan tidak nafsu makan. Sehingga oleh temannya dikirimi madu honeymom ini. Waktu itu aku dikirimi madu honeymom rasa original dan tiramisu.

Saat aku mencobanya, masyaAllah benar-benar enak. Meskipun di padu kan dengan rasa tiramisu, madu nya sama sekali tidak terasa serik di tenggorokan. Malah rasanya kayak makan coklat cair. 

Madu honeymom juga bisa di jadikan topping saat mengkonsumsi buah. Misalkan buah yang rasanya anyep seperti buah bit, sayur brokoli atau di cocol dengan buah kurma.

Sebenarnya kandungan dalam satu botol madu honeymom ini sangat lengkap ya momies. Madu Honeymom ini mengandung sari kurma, madu murni, ekstrak daun katuk, ekstrak habbatussaudah, dan buah bit.

Gimana ? sudah tahu kan apa yang aku konsumsi ketika hamil dan menyusui. Tentu madu honeymom ini sangat membantuku dalam mengurangi rasa mual, menambah nafsu makan, meningkatkan sistem daya tahan tubuh, memperlancar asi dan lain sebagainya. Banyak sekali manfaat yang aku dapatkan dari mengkonsumsi Honeymom ini.

Momies bisa memilih rasa apa saja yang momies suka, ada rasa coklat, rasa strawberry, rasa kacang hijau, rasa tiramisu, dan masih banyak lagi. Ada juga madu untuk anak-anak dan masih banyak lagi produk yang berkaitan dengan ibu dan anak.

Jika para momies yang ingin bekerjasama juga bisa, menjadi reseller untuk produk Honeymom ini. Caranya sangat mudah dan produknya tentu sudah dikenal dan berkualitas. Yuk segera checkout dan berikan testimoni terbaik.
Mamahebat
Islakhu Lukluil Machnunah. Seorang Mama muda yang baru saja terjun dunia menulis. Ingin menebar manfaat melalui tulisan.

Related Posts

9 comments

  1. Wah aku baru tau ada madu rasanya tiramisu, unik bgt pasti enak 🥰 aku juga termasuk yg menjaga vitamin dan minum madu juga selama kehamilan. Jadinya selama hamil aku ga sakit sama sekali.

    ReplyDelete
  2. banyak variasi rasanya ya mba... kayaknya bisa djadikan pengganti sirup juga itu... hehe

    ReplyDelete
  3. Madu sama yogurt enak banget mbak... terus tambah ngemil kurma

    ReplyDelete
  4. aku rutin minum madu juga. memang bagus untuk tubuh

    ReplyDelete
  5. aku rekom buat keluarga n teman yg sedang hamil

    ReplyDelete
  6. Mantep ini madunya. Bisa kubelikan untuk keluarga yg sedang hamil

    ReplyDelete
  7. madu memang bagus untuk ibu hamil ya. Aku rekom deh untuk teman2

    ReplyDelete
  8. Save dulu ah, penting banget ini buat ibu hamil supaya nutrisi terpenuhi

    ReplyDelete
  9. Pas banget nih, bumil lagi butuh asupan ini sepertinya hehe

    ReplyDelete

Post a Comment