mamahebat.com

Halodoc : Pengalaman Pertama Konsultasi Dokter dan Beli Obat Secara Online

1 comment

review halodoc

Beberapa hari lalu aku pertama kali menjajal aplikasi kesehatan yang sebetulnya sudah ada sejak lama. siapa sih yang tidak kenal dengan Halodoc. pasti hampir semuanya tahu, karena setiap kita mencari informasi tentang kesehatan, artikel Halodoc selalu ada di urutan pertama. Pun juga penjelasan yang dipaparkan selalu update, lengkap dan terpercaya.

Ini adalah pengalaman pertamaku. Hari minggu lalu, anakku sakit gatal-gatal. sebetulnya kami berencana menemui dokter kulit, tetapi di hari minggu hampir semua praktek dokter tutup. Karena anak kami sudah tidak tahan dengan gatal-gatal yang dialaminya, akhirnya kami memutuskan untuk sekedar ‘konsultasi’ saja di halodoc.

Sebenarnya aku agak ragu karena biasanya kami terbiasa kalau sakit ya harus ke dokter, diperiksa, dilihat bagaimana penyakitnya. Apakah bisa ketika sakit hanya konsultasi melalui online ? apa dokternya akan tahu kondisi sebenarnya ?.

Keragu-raguan itu terjawab setelah aku menginstall, mendaftar dan berinteraksi di Halodoc. Ternyata sangat efektif sekali kita konsultasi di Halodoc. Disaat anak rewel karena kesakitan, kita cukup konsultasikan dari rumah apa yang kita alami. Kita cukup ceritakan apa saja yang mungkin menjadi penyebab penyakit kita.

Aku pernah mengajak anakku periksa di klinik, ternyata ia rewel tidak bisa sabar mengantri. Itu juga menjadi pertimbanganku untuk menggunakan aplikasi halodoc saja. Agar tidak antri dan hemat tenaga serta waktu.

Cara Mendaftar di Halodoc

  1. Install App Halodoc di Appstore
  2. Daftar Sesuai Identitas Pribadi
  3. nantikan notifikasi aktivasi di nomor yang telah terdaftar
  4. Pilih Dokter yang dibutuhkan. Saat itu aku memilih dokter spesialis kulit. Karena anakku sedang sakit gatal-gatal.
  5. Filter dokter sesuai kebutuhan.
  6. Pilih dokter 
  7. Lakukan pembayaran terlebih dahulu sesuai yang tertera di layar dashboard
  8. Mulai Live chat dengan dokter

Keuntungan Konsultasi di Halodoc


apa itu halodoc

  • Pilihan Layanan nya lengkap

Layanan utama :

  1. Chat dengan dokter
  2. Toko kesehatan
  3. Janji temu dokter
  4. Layanan Medis dan lab

Layanan Khusus

  1. Perawatan Kanker
  2. Layanan Bidan
  3. Tes Covid-19
  4. Vaksinasi Covid-19
  5. Kesehatan Mental
  6. Kesehatan kulit
  7. Vitamin dan suplemen
  8. Kesehatan jantung
  9. Parenting
  10. Perawatan Diabetes
  11. Imunisasi
dan masih banyak lainnya. Mulai artikel hingga ada juga fitur pengingat untuk minum obat juga tersedia di Halodoc. Halodoc ini bisa di akses dengan mudah di Aplikasi ataupun di Website resmi nya. 

  • Hemat Waktu dan Tenaga

Sangat hemat waktu dan tenaga. Biasanya ketika sakit kita harus ke dokter atau klinik yang biasanya pun antri bersama pasien-pasien lainnya. Sudahlah badan lemas karena sakit, juga harus mengeluarkan tenaga untuk antri menunggu giliran diperiksa.

Padahal keluhannya bisa kita sampaikan secara online melalui konsultasi live chat bersama dokter.

  • Dokter Fast Respon

Pengalamanku kemarin setelah menggunakan aplikasi halodoc, dokternya fast respon sekali. Dan obat yang diresepkan pun membuahkan hasil. Setelah dua hari berlalu, ruam-ruam di kulit anakku sudah berkurang bahkan di beberapa bagian tubuh lainnya ruam nya sudah hilang.

Tidak hanya diresepkan obat, tapi juga diberi tahu cara menggunakan obatnya. Bagaimana membersihkan luka nya. Dan kita bebas bertanya apapun tentang penyakit yang dialami sepuasnya.

  • Biaya Jasa Terjangkau

Meskipun rate biaya jasa dokter nya berbeda-beda, tetapi ini sangat normal seperti ketika konsultasi secara offline dengan dokter lainnya. Kecuali jika kita ingin membuat janji bertemu dengan dokter spesialis, pasti biayanya juga berbeda.

  • Biaya Obat terjangkau

Kukira biaya obat yang diresepkan akan mahal, ternyata tidak moms. Biaya obatnya sangat normal sesuai di apotek pada umumnya. Tidak dimahalkan. Dan obatnya pun bisa sampai dalam beberapa menit saja tanpa kita keluar rumah.

Mulai chatting dengan dokter. Batas chatting hanya sampai 30 menit. Kamu bisa bertanya dan konsultasi sepuasnya. Untuk sakit kulit seperti anakku, dokter minta di fotoin bagian mana saja yang gatal. Setelah kami fotokan, dokter bisa memberikan resep dan juga cara penggunaan obat nya.

Live chat akan mati secara otomatis ketika waktu sudah habis, tapi chat kamu dengan dokter tidak akan hilang. Jadi masih bisa kamu lihat kembali untuk menjadi pengingat.


Nah, itulah cerita pengalaman pertamaku menggunakan aplikasi halodoc. Tanya dokter dan beli obat jadi semakin mudah. Hemat waktu dan tenaga. Dokter nya terpercaya, fast respon, dan recommended. Obat-obat yang diresepkan juga manjur dan mujarab. Alhamdulillah, sekarang kondisi anakku sudah membaik. Semoga kita semua dilindungi Allah dari berbagai macam penyakit. Semoga yang sedang sakit lekas diberikan kesehatan oleh Allah. Aamiin.
Mamahebat
Islakhu Lukluil Machnunah. Seorang Mama muda yang baru saja terjun dunia menulis. Ingin menebar manfaat melalui tulisan.

Related Posts

1 comment

  1. Anakku juga pernah gatal² mbaak di kulit dan itu bolak balik rumah sakit cape bgt. Kasian ke anaknya kalau harus bolak balik. Cuuus langsung download dong aku hahaha makasih mbak 🤗

    ReplyDelete

Post a Comment