mamahebat.com

Bingsoo Malang : Rekomendasi Menu Makanan Korea Terenak di Malang

Post a Comment
rekomendasi makanan korea terenak di malang

Happyday!. Padahal cuaca di luar sedang hujan lebat, tapi kok ingin yang segar-segar, dingin dan pedas. Wah, apa ya yang cocok. Yaps! Masakan korea. 

Sejujurnya aku pun tidak begitu berpengalaman di makanan korea karena sampai sekarang aku masih dominan di je-jepangan hehe. Baiklah tidak apa-apa kali ini aku ingin lebih dekat dengan masakan korea.

Sebenarnya aku pernah mencicipi masakan korea. Tapi, lupa namanya apa. Dan ini review jujur ya. Rasanya aneh sekali. Aku hanya membatin, mungkin ini chef nya yang kurang ahli memasak masakan korea.

Selanjutnya aku coba mencicipi lagi masakan korea, katanya bulgogi ala korea. Tapi setelah aku cicipi rasanya. Menurutku bumbunya terlalu manis. Mungkin kebanyakan kecap ya, atau apa aku juga tidak tahu.

Sebenarnya aku sempat merasa ‘ah sepertinya aku hanya cocok masakan jepang deh. Ga mau lagi nyoba makanan korea’.

Tapi dalam benak ini masih penasaran. ‘kayaknya ga mungkin masakan korea seperti itu rasanya’. Akhirnya aku coba mencari tahu rekomendasi masakan korea terenak di Malang.

Yaps, akhirnya aku menemukan ‘Bingsoo’.

Bingsoo, sensasi segarnya seperti di korea

Pertama aku sampai di tempat ini, bener-bener ramai sekali. Tempatnya di tengah kota, tapi suasana di dalam ruangannya tenang. Tempatnya bener-bener nyaman, anak pun tidak rewel sehingga aku bisa makan dan ngobrol bersama pasangan dengan tenang dan santai. Ada juga mini garden di bagian belakang. Jadi untuk kalian yang ingin makan masakan korea dengan nuansa hijau segar bisa banget pilih tempat duduk yang outdoor di mini garden nya.

Tempat makan yang menyediakan menu serba korea, suasana semakin syahdu dnegan lagu-lagu serba korea. Bagi teman teman yang di kota Malang, yuk gaskeun Lokasinya di Jalan Songgoriti No.1.

Bingsoo, ku kira hanya sebuah nama tempat masakan korea. Ternyata arti bingsoo dalam bahasa korea adalah es serut. Es serut ini sangat cocok dinikmati ketika cuaca panas, dibersamai dengan makanan topokki atau dak bal. Atau makanan pedas khas negeri ginseng tersebut. Wah ngiler ga tuh heheh.

Meskipun di Kota Malang saat ini sedang musim hujan, ternyata menikmati bingsoo di tengah suasana hujan juga sangat nikmat lho momies. Sensasi segarnya kuah manis, dengan aneka topping segar dan lezat menambah syahdunya anak senja.

Bingsoo, It’s Korean Time!

Baiklah saatnya aku menunjukkan apa sih yang aku pesan ketika di bingsoo kemarin ?. Yuk simak.

Aku memesan 1 Patbingsoo, 2 buah bingsoo, 2 ramen, 1 Dakbal, 1 Kentang goreng

1. Patbingsoo


rekomendasi patbingsoo enak di malang

Perpaduan es serut, irisan buah pisang, irisan buah strawberry, irisan buah melon, irisan buah kiwi, puding lembut, marshmello, kacang merah, dan satu scoop es krim. Semua tercampur dengan kuah es dan sirup warna merah. Emmmm,,, yummy sekali momies. Rasanya segar, manis, lembut, sensasi es serut nya kress di gigi.

2. Rainbow Bingsoo


macam-macam bingsoo yang enak


Perpaduan es serut di padukan dengan toping buah jeruk oren, irisan strawberry, buah kiwi, nata de coco, beberapa puding, poppink boba, kacang merah, 1 scoop es krim rasa vanilla. Itu kalau dicampur semua, beuhhh rasanya seger banget mom. Buahnya manis, puding nya lembut, kuahnya seger. Gimana tuh, pasti ngiler yak. Sama, aku juga. Ini ngetik sambil gagal move on dari rasa nya rainbow bingsoo.

3. Oreo Bingsoo

olahan oreo terbaru


Siapa pecinta coklat dan manis ?. Aku aku aku.
Oreo bingso tentu dengan sprinkle taburan oreo yang crunchy abis. Kalau oreo bingsoo ini dominan manis dan gurih. Pudingnya yang lembut dimakan bersama satu scoop es krim khas bingsoo. Wah, enak banget mom.

4. Clear Ramen


rekomendasi ramen korea yang enak


Aku sempat gagal fokus dengan kondimen-kondimen nya. Karena sudah terkesima dengan rasa kuahnya yang gurih banget mom. Enak banget di sruput original tanpa tambahan saus yang disediakan. Pas banget ketika hujan-hujan makan Clear Ramen di Bingsoo. Sruput-sruput kuah nya dengan mie yang kenyal. Ada tambahan pokcoy, telur yang engga overcook. Ah, mantap sekali mom.

5. Gangnam Ramen

Sayangnya aku lupa tidak mendokumentasikan Gangnam Ramen. Yaa memang bukan food blogger sejadi heheh. 

Ramen ini berkuah pedas ya mom. Tapi, pedasnya pas banget. Bukan yang terlalu pedas atau terlalu original. Sruput-sruput kuahnya dengan mie yang kenyal ditambah telur yang lembut. Ah mantul sekali. Aku sampai tidak fokus dengan kondimen yang lainnya. Tapi ini enak banget. Karena aku pengalaman beli ramen di suatu tempat, rasanya kurang banget menurutku. Rasa kuahnya selalu zonk. Tapi, kalau di Bingsoo. Dijamin kuahnya seperti melayang ke korea.

6. French Fries

Ini makanan kesukaan anakku kemanapun ia berkunjung. Makanan yang sellau ada hampir di setiap cafe atau tempat makan. Tapi, rasa french friesnya beda lho dari french fries pada umumnya. Ini kentangnyanya gurih, tidak terlalu panjang, taburan oregano nya kerasa dan ditambah dengan lembutnya mayo. Doi lahap menyantap ini dengan sukacita.

7. Dak Bal


ceker pedas ala korea


Aku cek arti kata ‘dakbal’ dalam bahasa korea adalah ceker ayam. Ceker ayam tanpa tulang dengan rasa pedas.

Aku pertama kali mencoba Dakbal, dan ini enak bangetttt moms. Selama ini kau mencari olahan ceker ayam yang enak dan aku sekarang sudah menemukannya. Menu Dakbal di Bingsoo disajikan dengan saus korea yang kental dan pedas. Tekstur saus nya pas. Tidak terlalu encer ataupun tidak terlalu kental. Pun juga rasanya pedas, gurih, sedikit manis. Disantap dengan nasi hangat yang sudah ditaburi dengan bumbu rahasia. Menu Dakbal bener-bener cocok buat kamu yang telah lama mencari olahan ceker pedas yang enak. Recommended banget deh.

Nah, itulah pengalaman pertama dan review jujurku tentang Bingsoo Malang. Aku pengen kesana lagi mau pesan menu kimbab, chicken rice gochujang, honey chicken mayo, dan menu-menu lain nya yang bener-bener menggugah nafsu makan. Soal harga, ini masih terjangkau kok moms. Porsi nya besar, isian nya nggak pelit, rasanya oke banget. Bintang sepuluh deh untuk Bingsoo Malang.


Mamahebat
Islakhu Lukluil Machnunah. Seorang Mama muda yang baru saja terjun dunia menulis. Ingin menebar manfaat melalui tulisan.

Related Posts

Post a Comment