mamahebat.com

Membangun Karakter Kuat Pada Anak bersama Inner Strength BISKUAT ACADEMY 2022

Post a Comment
kenali inner strength anak

"Inner strength yang membentuk karakter anak itu ada banyak wujudnya. Masing-masing dapat mendorong potensi anak-anak, tidak hanya dalam aspek akademik saja. oleh karena itu orangtua wajib mengenali, mendukung dan menggali potensi yang ada dalam diri anak” -Kak Seto

Anak-anak dilahirkan dengan membawa potensi spesial yang dimiliki nya, tentu tidak akan sama antara satu anak dengan anak yang lain. Adalah membuang waktu sia-sia jika kita sebagai orangtua membanding-bandingkannya hanya dari tolak ukur nilai yang tertera diatas kertas.

“Kok kakak nya masuk sekolah negeri adiknya nggak masuk?, memang pinter kaka nya”.

Begitulah kata yang selalu aku ingat semasa kecil. Dibandingkan dengan sang kakak menjadi biasa. Hidup diatas bayang bayang sang kakak yang keren membuatku semakin terlihat kecil. Kehilangan kepercayaan diri membuatku tidak pernah berani dan takut mencoba hal baru. Dan juga takut dianggap baper ketika mengeluhkan kalau aku tidak nyaman jika dibandingkan. Namun hidup tetap berlanjut dengan aku yang tidak mengenal siapa aku.

Membangun Karakter Mulai dari Mengenal Inner Strength Anak



“Bangunlah Jiwanya Bangunlah badannya, untuk Indonesia Raya”
-WR Supratman

Begitulah salah satu lirik pada Lagu Kebangsaan Indonesia. Lirik yang diciptakan oleh WR Supratman tersebut memiliki makna mendalam untuk menyampaikan bahwa bangsa Indonesia seharusnya membangun karakter positif yang kuat, membangun inner strength, dan membangun kepercayaan diri sehingga memunculkan badan yang kuat sehingga bisa membela negara dengan sepenuh hati.

Karena fenomena yang sering muncul saat ini pembahasan karakter positif anak-anak Indonesia yang masih menjadi tugas bersama yang harus dicari solusi nya. Lalu mulai dari mana kita mengenal Inner Strength anak ?

  • Ajari anak menghargai orang lain

Langkah ini bisa kita mulai dari menghargai pendapat anak. Tetap mengarahkan pendapat anak tanpa mengecilkan apapun pendapat anak. Jika bunda memiliki anak lebih dari satu mungkin bisa kenalkan mulai dari apa yang menjadi privacy masing-masing. Apa yang menjadi kesenangan masing-masing anak.

  • Membangun kepercayaan diri anak

Mendukung apapun hal baik yang dilakukan anak adalah bentuk mendukung kepercayaan diri anak. Menyampaikan masukan yang membangun dan tidak membanding-bandingkan anak di hadapan anak yang lain. Ketiga hal tersebut cukup membuat anak percaya diri.

  • Berani Mendukung Mimpi Besarnya

Anak bukanlah sosok mini-nya orangtua. Anak adalah manusia yang memiliki jalan dan mimpi tersendiri. Mungkin prinsip yang sudah menjamur di kalangan orangtua adalah memaksa anak menjalani cita-cita nya yang telah gagal ia raih sewaktu muda.

Tugas anak adalah hidup dan berjalan dengan mimpi dan segala potensi yang ia bawa sejak lahir. Tentu kesemua itu berbeda dengan yang dimiliki orangtua.

  • Berani Mendukung Mimpi Anak menjadi Atlet Sepak Bola

Sepak bola adalah salah satu cabang olah raga yang sangat digemari banyak anak-anak, terutama anak laki-laki. Selain menjadi hobi, sepak bola juga masuk dalam jajaran ektrakurikuler serta mata pelajaran pendidikan jasmani yang tak kalah penting.

Banyak hal dapat terbentuk melalui kegiatan sepak bola tersebut. Apasaja itu ?

1. Kedisiplinan

2. Komitmen

3. Kekompakan / Komunikasi

4. Pemecahan masalah

5. Keyakinan Jiwa dan Raga

6. Tangguh


Dan masih banyak hal lainnya yang dapat terbentuk melalui sepak bola tersebut. Maka tak heran jika sejak tahun 2000-an sudah banyak sekali sekolah sepak bola. Selain bertujuan untuk menyalurkan hobi, juga untuk menggali inner strength yang ada pada diri anak.

Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022

Melalui program Biskuat Academy, secara khusus biskuat turut andil dalam mendukung prestasi anak Indonesia baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Kegiatan yang turut serta didukung oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) serta Kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi (Kemendikbud Ristek) ini sangat berharap melalui Biskuat Academy ini anak bisa mengembangkan kekuatan dari dalam dan mencapai mimpinya.

Kegiatan Biskuat Academy, atau lebih tepatnya sekolah bola ini sudah berjalan sejak 2019 sampai sekarang. Dan sudah diadakan secara online mulai tahun 2020 dengan antusiasme peserta yang terus bertambah di setiap tahunnya. 

Jadi penasaran, kira-kira apa sih keuntungannya mengikuri Biskuat Academy ini ? 

Keuntungan Mengikuti Sekolah Bola Online

  1. Belajar Teknik Sepak Bola dari Pelatih Berlisensi UEFA
  2. Belajar Langsung Dari Pemain nasional Indonesia
  3. Menangkan Tur Ke Stadion di Eropa dan Ratusan Hadiah Lainnya.
  4. E-Certificate untuk seluruh peserta dan sertifikat fisik yang ditandatangani oleh Kemendikbud dan Kemenpora untuk final.
Wah banyak sekali ya keuntungan yang akan ayah bunda dapatkan ketika mengajak anak mengikuti Biskuat Academy 2022. Nah, lalu bagaimana cara daftarnya? tentu tidak sesyulit ketika melupakan reyhan ya ayah bunda. Yuk simak, cara daftar biskuat academy 2022. 



  1. Beli biskuat dengan kemasan khusus
    Jumbo 1 Pcs
    B5000 1 pcs
    B500 2 pcs
    B1000 2 pcs
  2. Daftar Via Whatsapp, lalu validasi dengan kode unik.
  3. Hadiah langsung akses ke sekolah bola online.
  4. Ikuti Kegiatannya dengan cara Upload video teknik bola di Instagram.
  5. Ikuti Kompetisi nya hingga Akhir. 
  6. Jika beruntung, kamu bisa memenangkan Tur ke stadion Bola di Eropa

Penutup

Memahami setiap anak memiliki potensi tak terbatas dan unik serta istimewa sehingga tak bisa di samakan antara satu anak dengan anak yang lainnya menjadi cikal bakal Biskuat Academy lahir.

Ingin turut serta membersamai dalam membangun dan menumbuhkan potensi yang dimiliki anak Indonesia, Biskuat dengan sungguh-sungguh menekankan pembangunan inner strength yang sangat penting sebagai pondasi awal anak-anak memiliki karakter yang kuat. Seperti kegiatan Biskuat Academy Sekolah Bola Online 2022.

Dengan sekolah bola online ini, biskuat mengundang secara khusus ayah bunda untuk mengikuti serangkaian acara tersebut untuk mendampingi anak-anak dengan mudah. Orangtua juga memiliki tanggung jawab menggali inner strength anak sejak dini.



Mamahebat
Islakhu Lukluil Machnunah. Seorang Mama muda yang baru saja terjun dunia menulis. Ingin menebar manfaat melalui tulisan.

Related Posts

Post a Comment