mamahebat.com

Pengalaman Menggunakan QRIS SooltanPay dalam Transaksi Sehari-hari

Post a Comment

"Mas, bayarnya bisa pakai QRIS ya"

Kata-kata yang sudah tidak asing lagi diucapkan pelanggan terhadap penjaga toko. Sejak diluncurkannya QRIS dari Bank Indonesia di tahun 2019, pengguna QRIS terus meningkat setiap tahunnya.

Di tengah kecanggihan teknologi saat ini, hampir semua lini harus mengupgrade diri agar bisa berjalan berdampingan dengan para digiters. Kemudahan demi kemudahan semakin dekat dan sangat mudah diperoleh oleh siapa saja. Termasuk kemudahan dalam bertransaksi.

Zaman dulu bila hendak kemana-mana atau membeli sesuatu kita harus membawa dompet yang isi nya beberapa lembar uang kertas dan sisanya uang koin, jaga jaga jika penjual nya tidak ada kembalian. Namun, zaman sekarang tidak perlu lagi kesana kemari petenteng membawa dompet. Cukup membawa Hp semua beres. Lho kok bisa?

Cukup menggunakan QRIS atau singkatan dari Quick Response Code Indonesia Standar atau biasa diucapkan dengan kris. Sebuah teknologi terbaru untuk kemudahan dalam bertransaksi digital.

Manfaat Menggunakan QRIS untuk bertransaksi Setiap Hari


Yuk kenalan dengan QRIS SooltanPay


Dulu sebelum mengerti QRIS, temanku pernah bercerita pengalamannya berbelanja di Negeri Tiongkok. Di negara tiongkok tersebut hampir setiap membeli sesuatu mereka hanya perlu scan code saja. Mulai dari membeli cilok, es tung-tung, nasi pecel, semuanya menggunakan code.

Ternyata tak berselang lama dari cerita temanku tersebut, tren itu sudah sampai di Indonesia. Mulai diluncurkan oleh bank Indonesia di tahun 2019, hampir semua orang menggunakan QRIS untuk bertransaksi.

Pernah juga aku membeli ketan bubuk, kalau di kota Batu ketan legend ini sangat terkenal. Beberapa orang di depan antrianku mereka membayar menggunakan QRIS. Aku yang baru saja melek tentang teknologi hampir kaget. Ternyata kita tidak harus membawa dompet ya, ada e-wallet yang siap kita gunakan tanpa ribet.


Nah mulai dari situ, aku pun akhirnya menggunakan QRIS juga dalam transaksi setiap hari. Mulai membeli snack, baju, kebutuhan sembako, sampai membeli sate juga menggunakan QRIS. Banyak sekali manfaat dari QRIS ini dalam transaksi digital, yuk simak manfaat menggunakan QRIS berikut ini :

  • Mudah simple

Transaksi menggunakan QRIS sangat mudah, kita hanya perlu scan code yang telah disediakan oleh penjual/toko. Setelah itu sudah saldo kita berkurang dan otomatis masuk ke saldo penjual/toko.

  • Nominal Pasti

Siapa yang zaman dulu kalau tidak ada kembalian akan diberi permen sebagai ganti uang kembalian? atau diganti dengan produk yang nilainya sama?. Sedikit sebal memang ketika uang kembalian kita ditukar dengan sesuatu yang terkadang tidak kita butuhkan.

Nah, sekarang tidak akan ada kembalian permen/kecap/masako lagi. Menggunakan QRIS akan membuat kamu bisa membayar dengan nominal pasti tanpa khawatir kembalian. Nominal pasti sesuai harga yang harus kamu bayar.

  • Bebas Biaya Admin

Jika transfer antar bank akan membebankan biaya admin ke orang yang mentransfer, jika menggunakan QRIS semuanya bebas biaya admin.

  • Aman

Tidak perlu khawatir uang digitalmu tidak masuk/diselewengkan. Qris aman karena selalu diawasi oleh Bank Indonesia.

Nah itulah beberapa manfaat kita sebagai pengguna menggunakan QRIS dalam bertransaksi sehari-hari.

Manfaat QRIS sebagai Pemilik Usaha




Tentu banyak sekali manfaat yang didapatkan sebagai pemilik toko/ usaha ketika menggunakan QRIS. Apalagi menggunakan QRIS Sooltan Pay. QRIS Sooltan Pay dari Telkom Indonesia ini di ciptakan untuk memberi kemudahan lebih bagi UMKM/Pemilik toko/Usaha.

Berikut adalah keuntungan menggunakan QRIS Sooltan Pay, yuk simak dijamin untung.



  • Pembayaran QRIS Gratis MDR 0%

Merchant discount rate (MDR) biaya yang harus dibayarkan oleh pemilik usaha/Merchant. Biaya yang dikenakan biasanya berkisar 0,6% - 0,7%.

Namun kabar gembira jika menggunakan QRIS SooltanPay, MDR 0%. Sangat membantu dan sangat menguntungkan sekali.

  • Proses Cepat

Jika menggunakan SooltanPay, proses pembuatan QRIS relatif cepat. Asalkan kamu mengisi semua data dengan tepat. Biasaya pengajuan QRIS harus menunggu 2-5 hari kerja. Tapi, di SooltanPay hanya 1 hari selesai. Sangat cepat bukan. Tunggu apalagi, makin banyak untungnya menggunakan SooltanPay.

  • Nambah Bisnis

Di aplikasi SooltanPay, kita bisa menambah bisnis lainnya. Misalkan jualan pulsa/pembayaran tagihan. Harga nya juga sangat murah. Jadi kita bisa mengambil untung juga dari penjualan pulsa/pembayaran tagihan. Gimana? Semakin untung kan.

  • Pembukuan Terarah dan Teratur

Jika selama ini ada beberapa pemilik usaha/toko yang kebingungan mencatat keuangan usahanya. Di SooltanPay include dengan pencatatan yang teratur. Sehingga kita sebagai pemilik usaha tidak perlu pusing lagi tentang catatatn keuangan.

  • Mudah Cetak Struk

Mungkin ada beberapa pembeli/customer yang meminta struk ketika membeli di toko kita. Tidak perlu bingung. Di aplikasi SooltanPay kita sudah disediakan kemudahan mencetak Struk secara fisik maupun digital. Semakin mudah dan semakin untung lho!.

Nah, jika sudah tahu banyak manfaat yang kita dapatkan ketika menggunakan QRIS dari SooltanPay, saatnya kita gerak cepat (GerCep) daftar supaya banyak keuntungan yang segera bisa dirasakan. Gimana cara daftar nya ?
  1. Buka App Store - SooltanPay.
  2. Daftar - Tunggu Kode OTP - Masukkan Kode OTP.
  3. Upgrade Akun untuk mendaftar QRIS - Beranda.
  4. Isi data diri dengan tepat sesuai petunjuk.
  5. Jangan lupa isi No Rekening yang sesuai dengan usaha kamu, dan No Rekening ini tidak bisa diubah. Jadi, pastikan No Rekening nya Aktif dan Milik kamu sendiri.
  6. Selesai.

Mudah sekali daftarnya, dan banyak sekali untungnya. Informasi tentang pendaftaran hingga tata cara penggunaan bisa kamu tonton full di Youtube yaa. Yuk segera install dan gunakan SooltanPay untuk mempermudah bisnis kamu.





Mamahebat
Islakhu Lukluil Machnunah. Seorang Mama muda yang baru saja terjun dunia menulis. Ingin menebar manfaat melalui tulisan.

Related Posts

Post a Comment