mamahebat.com

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa dari Kota Lumpia

Post a Comment
Menutup perayaan hari Pahlawan di tahun 2022 ini aku ingin sekali turut menyematkan satu nama Pahlawan Perempuan yang baru ku kenal dan ku kagumi. Sebenarnya setiap orang yang ku temui dan aku kenal adalah pahlawan, namun kali ini aku ingin mengenalkan sosok pahlawan literasi. Mungkin aku menyebut tulisan kali ini adalah sesi curhat. 




Perkenalkan namanya Marita Ningtyas. Aku biasa memanggil beliau coach. Berawal dari challenge 14 hari menulis blog, aku mulai mengenal beliau. 

Perempuan yang lahir di kota lumpia tersebut adalah seorang Ibu dengan dua malaikat kecil yang selalu menemaninya. Seorang ibu yang dengan tulus menyempatkan serta memberikan waktunya untuk kami belajar tentang Blog. 

Beliau adalah seorang blogger yang namanya tidak asing di kalangan mastah blogger. Pemilik blog marita's palace ini pun juga seorang pemilik Blogspedia Group

Mungkin menurut orang 'apasih blog itu?', 'masih zaman ya, sekarang banyak orang lebih suka lihat video/youtube'. Dan mungkin awalnya aku juga berfikir seperti itu. 

Ternyata setelah ku mengenal blog, aku makin memahami. Seakan mataku terbuka lebar untuk melihat, mendengar, meresapi dunia yang sangat luas itu. 

Coach marita memberikanku kesempatan belajar di Blogspedia yang kebetulan di tahun ini sudah batch 3. Aku sangat bersyukur sekali bisa mengikuti kelas yang diadakan oleh beliau. Dan kelas yang membahas ilmu-ilmu berkualitas ini diadakan secara gratis oleh beliau. 

Dibalik usaha yang telah beliau lakukan, tanpa sadar beliau turut mengajarkanku tentang sedekah menggunakan ilmu. 

Melalui ilmu yang beliau alirkan kepada kami, ada banyak sekali perempuan/ibu rumah tangga/ bahkan seorang ayah yang bisa mencari nafkah dengan menjadi. 

Melalui kegiatan yang beliau adakan, tanpa sadar puluhan orang yang sebelumnya tidak kenal menjadi saudara seperjuangan dan mulai berbagi, menolong, menyemangati satu sama lain. 

Melalui kegiatan yang beliau adakan, tanpa sadar beliau juga mengajarkan bahwa menjadi guru itu kewajiban setiap orang. Tidak harus menunggu pergi ke sekolah untuk siap berbagi ilmu. Dimanapun kapanpun berbagi ilmu tidak akan membuat ilmu mu habis. Malah akan bertambah karena keberkahan. 

Padahal tugas domestik seorang ibu sangatlah banyak, tapi beliau selalu memberikan yang terbaik di kelas Blogspedia kami. Mulai dari referensi yang bisa kami baca, hingga beliau pun membuatkan video tutorial ketika kami bingung dengan technical blog. 

Sebegitunya beliau mengajari kami tentang bagaimana agar ilmu yang kita bagikan melalui tulisan ini dapat di baca oleh orang yang membutuhkannya. Mulai dari teknik SEO, teknik link, dan lain sebagainya. 

Diakhir tulisan ini mungkin aku ingin menyampaikan permintaan maaf kepada beliau. Karena sejak beliau ajarkan ilmu-ilmu itu, aku masih belum juga membuat bangga. Dan terimakasih banyak atas ilmu yang telah engkau ajarkan kepada kami. Kami selalu berdoa agar engkau selalu dalam lindunganNya serta selalu diberikan keberkahan dalam hidup. Aamiin. 






Mamahebat
Islakhu Lukluil Machnunah. Seorang Mama muda yang baru saja terjun dunia menulis. Ingin menebar manfaat melalui tulisan.

Related Posts

Post a Comment