mamahebat.com

Keseruan Kegiatan DEA Digitalent : Manajemen Operasional Bisnis Batch 1

Post a Comment



Halo moms, kali ini saya ingin berbagi pengalaman seru tentang pelatihan yang baru saja selesai sore tadi. 

Kali ini saya mengikuti pelatihan yang di adakan oleh bppsdm kominfo, DTS (digital talent scholarship) sub bidang DEA (digital entrepreneurship academy. 

Pelatihan yang sempat dibuka pada awal bulan februari ini sudah sangat ramai. Hingga ada 5 kelas. Kebetulan saya masuk kelas ke 5 itu atau kelas E. 

Cara Mendaftar Pelatihan di Digital Talent Scholarship 

Pasti beberapa moms disini ada yang penasaran, bagaimana sih cara daftar pelatihan-pelatihan itu?. Caranya mudan sekali. 

1. Siapkan perlengkapan berkas (NIK, foto resmi, dst)

2. Buat akun, dan isi data dengan sesuai. 

3. Pilih minat.

4. Baca ketentuan dengan teliti.

5. Pilih pelatihan, dan jangan lupa membaca syarat dan ketentuannya dengan teliti. 

6. Penjadwalan. 

7. Pastikan menyelesaikan 1 pelatihan dulu agar bisa lanjut mendaftar pelatihan yang lainnya. 

Mudah sekali kan, nah langsung aja ke website kominfo.go.id.

Mengapa memilih DTS DEA digital entrepreneurship academy? 

Pelatihan yang saya pilih tentunya menyesuaikan apa yang saya minati dan saya butuhkan. DEA ini lebih fokus menangani UMKm agar go digital. Memberikan pelatihan mulai dasar hingga mahir. Tidak hanya sekedar pelatihan, tapi juga di monitoring hingga 14 hari. Mantap banget kan. 

Ini adalah pertama kali saya mengikuti kelas pelatihan di DTS. Sehingga sebenarnya saya pun belum begitu mengenal tampilan dashboard dan istilah-istilah yang lainnya. Tak apa lah sambil berjalan sambil belajar. 

Manajemen Operasional Bisnis batch 1 


Apa yang terlintas di benak moms semuanya ketika membicarakan tentang bisnis ? 

Paling ya jual beli, untung rugi, inves dan lain sebagainya. Yaa tentu saja ngomongin bisnis itu luas banget. Seluas materi yang aku dapat dari pak Hamid tadj pagi. 

Kelas pelatihan di mulai sejak pukul 08:00 WIB sampai 16:00 WIB. Pembahasannya mulai mengenal apa itu e-commerce, bagaimana mengenal e-commerce, bagaimana menghitung HPP, bagaimana menghitung Harga jual di Marketplace, dan bagaimana menggunakan aplikasi pencatatan keuangan. 


Mamahebat
Islakhu Lukluil Machnunah. Seorang Mama muda yang baru saja terjun dunia menulis. Ingin menebar manfaat melalui tulisan.

Related Posts

Post a Comment