mamahebat.com

Wajah Baru Aplikasi IDN App : Inovasi Terkini Membaca Berita dan Live Streaming Terlengkap

Semenjak memutuskan menjadi seorang blogger, inspirasi adalah kunci dari keunikan konten tulisan. Inspirasi bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Namun bagi saya, inspirasi datang ketika saya membaca berita terkini di aplikasi IDN App. 

Ada yang sudah kenal dengan aplikasi ini ? Jika belum, yuk simak sampai akhir ya. 

Aplikasi IDN App Versi Terbaru. Banyak Fitur Seru!


aplikasi live streaming



Aplikasi IDN App adalah sebuah aplikasi baca berita terkini dan ter-update di Indonesia. Tidak hanya untuk baca berita saja, aplikasi IDN App ini sudah dilengkapi dengan menu live streaming. 

Aplikasi live streaming pertama yang menyediakan streamer terbaik dan terlengkap. Dengan kecepatan akses yang cepat, serta tidak memerlukan banyak memory. Aplikasi ini sangat cocok kita jadikan hiburan yang cepat, praktis dan tentunya gratis. 

Uniknya, aplikasi ini juga dilengkapi Quiz yang menurutku sangat menghibur. Sangat cocok bagi kamu atau aku yang sering jenuh untuk nyobain main quiz di aplikasi IDN App ini. Tak hanya quiz yang membuat kita terhibur, ada nonton film gratis yang turut membuat kita seru-seruan maksimal di aplikasi IDN App ini. 

Aplikasi ini juga bisa diakses dengan versi website. Website live streaming yang super kencang dengan iklan yang rapi. Sangat nyaman digunakan untuk menikmati live streaming gratis, cepat dan minim iklan yang berantakan. 

Aplikasi super lengkap yang bisa membantu kita meng-explore banyak hal yang dikemas rapi dan menarik ini wajib banget kamu download sekarang di Playstore. Penasaran banget kan se-lengkap apa sih fitur nya? Yuk simak sampai akhir.

Fitur-fitur Aplikasi IDN App Versi Terbaru 


Mungkin aku adalah salah satu pengguna baru di aplikasi IDN App ini, tapi sejak pertama kali mendownload sudah langsung nyaman aja dengan aplikasi ini. Fitur-fitur berikut ini adalah fitur yang membuatku sebagai pengguna dibuat nyaman. 

Aplikasi IDN App ini terbagi menjadi tiga menu utama. Ada Berita (untuk membaca berita), IDN Live (untuk live streaming), dan ada Quiz. Serta di bagian lainnya ada home, explore, tanda (+) untuk menambahkan tulisan atau live streaming, notification, dan profil. 

Oke, kita review di Menu dulu ya, ada tiga menu (berita, live streaming, quiz).

1. Menu Berita yang Semakin Lengkap 

baca berita terkini

Pada menu berita, kita bisa memilih berita sesuai minat kita. Mulai dari berita terbaru, trending, viral, dan beberapa topik yang sedang 'hype' di dunia maya, sebagai contoh untuk saat ini dunia sedang menyoroti berita tentang enzy storia, natasha rizky, dan piala dunia. 

Ini adalah beberapa keunggulan menu berita di aplikasi IDN App yang sangat lengkap. 

a. Dijamin kredibilitas berita 

IDN App adalah aplikasi baca berita yang anti berita hoax. Berita yang disajikan di newsfeed adalah berita yang sudah lolos verifikasi oleh tim editorial. Proses dari upload artikel hingga tayang merupakan proses ketat yang akan dilalui penulis. Sehingga kamu tidak perlu ragu lagi terkait keabsahan artikel di IDN App ini. 

b. Interaktif bersama penulis favorit 

Jika kamu ngefans sama beberapa tulisan yang menurut kamu menarik, kamu bisa mengenal penulis artikel favorit kamu lho. Tidak hanya itu, kamu juga bisa nge-follow dan berdiskusi melalui kolom tanya jawab bersama penulis tersebut. Dan kamu juga bisa melihat kumpulan artikel yang telah di tulis oleh penulis favoritmu. 

c. Simpan dan Share artikel dengan mudah 

Aku pribadi adalah tipe orang yang suka save atau share terlebih dahulu jika menemukan berita atau pembahasan yang menarik. Jika kamu tipe yang demikian, akan sangat seru jika berbagi berita yang kamu sukai dengan teman-temanmu. 

d. Iklan yang rapi dan tidak mengganggu 

Aku merasa nyamqn membaca berita di aplikasi ini karena tata letak iklan yang rapi. Tidak mengganggu dan tidak menghalangi dalam membaca. 

e. Responsif 

Perpindahan halaman satu dengan lainnya aku rasa sangat cepat dan reaponsif. Dengan disertai gambar yang menarik tak menghalangi kecepatan loading ketika membaca. 

f. Zero Clickbait 

Berita yang tayang di newsfeed adalah berita yang audah melalui proses panjang di tim editorial. Aktual serta terpercaya. Bisa dipastikan judul dan isi artikel berkesinambungan, tanpa ada clickbait. 

2. Menu IDN Live, Aplikasi Live streaming, Semua bisa menjadi Streamer 



Menu ini merupakan aplikasi live streaming yang terbaru, tercepat, dan banyak hadiahnya. Ada beberapa channel yang menjadi favorit ku ketika menonton di IDN Live ini. Salah satu channel favoritku adalah channel Popbela dan Yummy. Channel popbela sendiri merupakan channel yang memiliki niche pembahasan tentang fashion, kecantikan, parenting, perempuan millenial, Gen Z dan inspirasi terkait isu perempuan lainnya. Berbeda dengan channel yummy yang membahas tentang resep, makanan sehat, pengolahan makanan dan inspirasi memasak lainnya. 

Nah ini kebetulan saya sedang melihat Popbela yang sedang mengundang kak Marry Riana sang Motivator, dan ini juga live nya Yummy yang sedang mengundang Chef Degan. 


Ini nih kelebihan kita nonton live streaming di aplikasi IDN App
  • Mendapat banyak inspirasi dari streamer 
  • Bisa mendapat hadiah jika streamer sedang bagi-bagi giveaway
  • Bisa nonton live streaming sambil baca berita

3. Menu Quiz yang Bikin Seru!



Awalnya aku hanya coba-coba, eh kok seru. Jadi keterusan deh sampai sekarang. Ini quiz lumayan membuat pikiran fresh lho. Ada quiz kepribadian, tebak-tebakan dan lainnya. Jika kamu merasa jenuh, kamu bisa banget mampir untuk memainkan quiz ini. 

4. Nonton Film Gratis 

Siapa yang suka nonton film? Aku juga suka. Biasanya aku berlangganan situs untuk melihat film. Tapi sekarang, sudah ada semua di aplikasi IDN App. Jadi makin seru banget kan. Kamu bisa klik di tab explore untuk mengetahui film gratis apa yang bisa kamu tonton. 

Menjadi Konten Kreator di aplikasi IDN App 

Content creator adalah istilah yang disematkan pada seseorang yang selalu mengupdate kreasinya (produknya). Jika kamu memiliki skill menjadi konten kreator dan bingung memulai darimana, kamu wajib banget coba melalui aplikasi ini. Terdapat banyak panduan, tips, dan triknya.

Menulis berita dan live streaming di aplikasi IDN App

Menjalankan hobi lalu dibayar ibarat healing yang gratis. Kamu hobi menulis atau menjadi streamer?. Kamu wajib coba menjadi content creator di aplikasi ini. 
Jika kamu tertarik untuk menjadi penulis di IDN App atau menjadi streamer, caranya mudah sekali :
  • Download aplikasi IDN App di playstore 
  • Verifikasi email dan nomor hp 
  • Lengkapi profil kamu
  • Pada menu Profil (My Account), kamu bisa mengajak temanmu dan bagikan kode refferal nya.
  • Kamu bisa menggunakan kode refferal dari aku ya. 

  • Menuju Menu Kreator, kamu bisa mulai menulis atau mulai live streaming. 
  • Sudah tersedia syarat, tips, trik untuk menjadi creator di aplikasi IDN App ini. 
  • Kamu bisa mulai menulis. Ada beberapa proses yang harus di lalui oleh tulisanmu. (Draft, dimoderasi, revisi, terbit, tayang). 
  • Kamu bisa menyelesaikan misi bersama teman-temanmu dan dapatkan hadiahnya. 
  • Jika tulisan kamu sudah banyak yang terbit, kamu bisa mengikuti beberapa event dan promo yang menarik untuk menukar point kamu. 
  • Jika kamu memiliki pertanyaan dan kendala terkait aplikasi dan kontenmu. Kamu bisa menghubungi admin yang siap merespon kamu dengan cepat. 

Ini merupakan aplikasi interaktif pertama yang menuruku praktis, bite-size, lengkap, responsif dan masih banyak lagi keunggulan lainnya. Melalui aplikasi ini pula para konten kreator sangat di berikan wadah dalam berekspresi dan berkreasi.

Program menarik yang bisa kamu ikuti saat ini adalah mengundang teman kamu dan selesaikan misi nya. Kamu bisa mendapatkan hadiah hingga Rp.75.000. Wah seruuu banget kan. Tunggu apalagi, segera download dan buat mimpimu menjadi nyata. 


Mamahebat
Islakhu Lukluil Machnunah. Seorang Mama muda yang baru saja terjun dunia menulis. Ingin menebar manfaat melalui tulisan.

Related Posts

Post a Comment